Tidak Suka Jengkol? Ini Dia 7 Manfaat Sebenarnya Jengkol Yang Jarang Diketahui

smkfarmasi.guruindonesia.id - Sudah tidak asing lagi dengan nama makanan yang memiliki pemerian yang sangat khas ini. Selain bau dan rasanya yang tidak disukai sebagian orang, tetapi masih banyak peminat yang suka mengkonsumsi jengkol. 

Berikut adalah berbagai macam manfaat yang kita dapatkan dari memakan jengkol. Bagi yang tidak suka jengkol , bisa dibiasakan dari sekarang untuk mulai mengonsumsinya.

1. Membunuh Sel Kanker Ganas 

Telah diketahui bahwa jengkol merupakan makanan yang sangat baik dan paten dalam membunuh sel kanker ganas, terungkap jengkol bisa membunuh sel kanker ganas 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi.

2. Mencegah Penyakit Mag

Pas sekali nih bagi Anda yang suka menunda makan atau sering telat makan, jengkol adalah makanan yang bisa mencegah penyakit mag.

3. Pembentukan Jaringan Tubuh

Kandungan protein pada jengkol sangat tinggi sehingga dapat membantu pembentukan jaringan di dalam tubuh. Bahkan, Kacang hijau maupun kedelai lebih sedikit kandungan protein nya di bandingkan jengkol.

4. Mencegah Anemia

Selain memiliki banyak kandungan Proteinnya, jengkol juga kaya akan zat besi, yang dimana zat besi berperan sangat penting untuk mencegah kekurangan produksi sel darah merah di dalam tubuh.

5. Mengatasi dan Mencegah Diabetes

Jengkol dapat mencegah terjadinya diabetes, bagi kita yang suka mengonsumsi makanan yang memiliki kadar gula tinggi, jengkol sangat cocok untuk kita sebagai pencegah penyakit diabetes. Karena jengkol memiliki Zat yang tidak dapat ditemukan di makanan lain. Zat tersebut yaitu Zat Jengkolat. Asam Jengkolat membentuk kristal yang tidak larut oleh air karena sifat diuretik jengkol ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang mengalami gangguan ginjal.

6. Memperkuat Tulang dan Gigi

Selain zat besi, protein dan Asam Jengkolat, kandungan yang dimiliki oleh jengkol adalah kalsium dan fosfor. Dimana kedua zat ini dibutuhkan oleh tulang dan gigi.

7. Mengatasi Penyakit Jantung Koroner

Seperti diatas, Jengkol adalah makanan yang bersifat diuretik sehingga pembuangan urine yang halus sangat baik untuk penderita penyakit jantung.

Semoga bagi Anda yang belum menyukai jengkol dapat memulai mengonsumsi jengkol, sehingga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, baik dalam pengetahuan mengenai jengkol maupun lainnya.

0 Response to "Tidak Suka Jengkol? Ini Dia 7 Manfaat Sebenarnya Jengkol Yang Jarang Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel