Terjadi Lagi, Guru SMPN 6 Kaluku Menjadi Korban Penganiayaan Oknum Orang Tua Murid

https://smkfarmasi.guruindonesia.id/
Terjadi Lagi, Guru SMPN 6 Kaluku Menjadi Korban Penganiayaan Oknum Orang Tua Murid

smkfarmasi.guruindonesia.id - Dilansir dari halaman facebook Harlawan Akhlak Hansyah (32) yaitu guru SMP Negeri 6 Kaluku yang menjadi korban penganiayaaan oknum salah satu orang tua muridnya, Selasa (12/3/2019)

Korban adalah seorang guru PNS. Beliau dianiaya orang tua murid di dalam ruangan kelas, dipukul pada bagian kepalanya sehingga tersungkur dan tak sadarkan diri. Akibatnya, mengalamai luka memar pada bagian kepala dan harus dilarikan ke rumah sakit Mitra Manakarra yang berjarak sekitar 40 KM dari rumahnya di Desa Kabuloang, Kaluku.

Pelaku penganiayaan diketahui bernama Amran dan siswa bernama Fadlianto siswa kelas VIII. Adik korban, Heri Ardiansyah mengatakan, Berdasarkan pengakuan kakanya yang telah dianiaya sekitar Pukul 11.00 WITA, Siang.

Adapun kronologi kasus ini yaitu informasi dari korban yang menegur siswa saat upacara karena bajunya dikeluarkan, kejadiannya kemarin senin pada tanggal 11 Maret 2019. Akan tetapi Fadlianto (siswa) melapor kepada orang tua-nya kalau dia dipukul.

Korban termasuk guru yang rendah hati. Pada kejadian ini, korban masih mengutamakan dan menegakkan UU Perlindungan Anak. "UU Perlindunggan anak.. Jembatan ampuh bagi semua orang tua untuk menghakimi guru di sekolah, tanpa melihat seluk beluk permasalahan dan tingkah laku anak mereka di sekolah. Insya Allah, saya SIAP terima semua resiko atas tindakan saya.. Bismillahirrohmanirrohiim.." Ujarnya.

Hari ini Rabu, (13/03/2019) jam 12.00 beberapa elemen guru Kab. Mamuju akan melakukan aksi solidaritas untuk Pak Harlawan Akhlak Hansyah yang menjadi Korban penganiayaan oleh oknum orang tua siswa di SMP Negeri 6 Kaluku. Titik kumpul di SMP Negeri 1 Mamuju. Rencana aksi damai start dari titik kumpul menuju Polda Sulbar. Bagi kawan-kawan sejawat yang ingin ikut, kami tunggu.

Seruan Aksi Damai Untuk Guruku

Sudah sepatutnya kita sebagai orang tua murid tidak main hakim sendiri apalagi kasus seperti ini yang sering kita dengar saat-saat ini, karena guru merupakan orang tua kedua di Sekolah yang pastinya mengerti semua masalah dan kendala anak murid di lingkungan sekolah.

0 Response to "Terjadi Lagi, Guru SMPN 6 Kaluku Menjadi Korban Penganiayaan Oknum Orang Tua Murid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel