Silabus Dasar-dasar Kefarmasian Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2018

smkfarmasi.guruindonesia.id - Dasar-dasar Kefarmasian merupakan ilmu dasar Farmasi yang harus dipelajari terlebih dahulu sebelum memasuki tahap pembelajaran selanjutnya. Disini kita akan mempelajari apa saja pengertian dan sejarah-sejarah dari farmasi tentunya, dimana semua mengacu pada ketentuan Farmakope Indonesia dan berbagai macam cara pembuatan obat yang baik dan benar.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas tentang Silabus Mata Pelajaran Dasar-dasar Kefarmasian untuk Kelas X/Sepuluh jenjang SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2018

Silabus Dasar-dasar Kefarmasian  merupakan rencana pembelajaran yang terdiri atas Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator Pencapaian, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Alokasi Waktu, Sumber Belajar dan Penilaian pada Mapel Dasar-dasar Kefarmasian.

Dibawah ini penulis akan menjelaskan beberapa Komponen Silabus.

Kompetensi Inti

Yaitu suatu deskripsi tentang sikap, pengetahuan dan keterampilan yang wajib dimiliki dan dipelajarai setiap siswa pada suatu tingkat atau jenjang sekolah, kelas dan mata pelajaran.

Kompetensi Dasar

Kompetensi Dasar adalah kemampuan minimal siswa yang harus di capai pada tiap mata pelajaran.Kemampuan tersebut meliputi aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan yang terkait muata pelajaran.

Indikator Pencapaian Kompetensi

Indikator Pencapaian Kompetensi adalah perilaku yang dapat di observasi untuk menunjukkan ketercapaian kompetensi dasar sebagai acuan penilaian.

Materi Pembelajaran

Materi pembelajaran adalah keterampilan, pengetahuan dan sikap yang perlu dikuasai peserta didik dalam memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan. 

Kegiatan Pembelajaran

Kegiatan Pembelajaran adalah bentuk kegiatan pembelajaran maupun pola pembelajaran, bisa disebut strategi dalam kegiatan pembelajaran yang akan dilaksanakan.

Alokasi Waktu

Alokasi Waktu adalah waktu yang diperlukan dan harus sesuai dengan jumlah total jam pelajaran dalam struktur kurikulum 2013 sesuai sekolah nya masing-masing selama satu tahun ajaran.

Sumber Belajar

Sumber Belajar adalah sarana yang kita ambil sebagai isi dari rencana pelaksanaan pembelajaran kita. Dimana sumber sangat bervariasi seperti dalam bentuk buku, media cetak dan lainnya.

Penilaian 

Penilaian adalah suatu tahap pengumpulan berbagai informasi yang didapatkan dari hasil pencapaian kompetensi hasil belajar siswa

Berikut adalah Silabus Dasar-dasar Kefarmasian Kelas 10 SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2018


Mudah-mudahan Contoh Silabus Dasar-dasar Kefarmasian Kelas 10 SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini dapat membantu Bapak/ibu guru sebagai bahan acuan untuk membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Dasar-dasar Kefarmasian Kelas X yang sesuai K13 Revisi 2018

Penulis mengarapkan kritik dan saran apabila ada ketidaksesuain atau kesalahan penulisan di dalam isi artikel maupun materi.

0 Response to "Silabus Dasar-dasar Kefarmasian Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel