7 Obat Herbal Alami Untuk Penyakit Asma Paling Ampuh

https://smkfarmasi.guruindonesia.id/
7 Obat Herbal Alami Untuk Penyakit Asma Paling Ampuh


1. Jahe

Jahe diketahui dapat menyembuhkan dan meringankan beberapa penyakit termasuk Asma. Karena didalam Komponen utama dari jahe yaitu terdapat Zingiberol, Zingiberin, Felandrin, Kamfin, Sitral dan Linalul. Diantara komponen tersebut berkhasiat untuk menangani berbagai penyakit termasuk asma, batuk dan lain-lain. Selain itu jahe dapat membantu mengurangi peradangan saluran pernapasan dan mengalangi kontraksi pada saluran pernapasan.

Walaupun jahe dapat menangani penyakit asma akan tetapi Anda tidak boleh mengabaikan obat asma medis, ada baiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu ke dokter karena jahe hanya membantu meredakan dan menangani gejala asma saja, bukan untuk menyembuhkan asma.

Membuat ramuan jahe dengan cara menumbuknya hingga halus lalu menambahkan madu untuk khasiat yang lebih maksimal, atau bisa juga dipotong-potong lalu dicampurkan ke dalam campuran madu.



https://smkfarmasi.guruindonesia.id/
Madu

2. Madu


Selain jahe, obat herbal yang satu ini juga dapat membantu menangani gejala asma. Madu dapat mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernapasan, kemudian lendir yang menyumbat dapat dikeluarkan dengan mudah. 

Anda dapat mengonsumsi madu dengan air putih hangat, hindari air dingin karena dapat memperburuk kondisi pernapasan. 



https://smkfarmasi.guruindonesia.id/
Bawang Bombay

3. Bawang Bombay


Tidak hanya menjadi penyedap rasa untuk makanan, bawang bombay memiliki berbagai banyak khasiat dan manfaat bagi Anda termasuk Asma. Bawang bombay memiliki zat anti peradangan sehingga dapat membantu untuk mengurangi penyumbatan di saluran pernapasan ketika mengalami gejala asma.

Penyajian bawang bombay lebih baik dalam keadaan mentah untuk melegakan saluran udara anda supaya dapat bernapas baik. 



https://smkfarmasi.guruindonesia.id/
Bawang Putih

4. Bawang Putih


Selain bawang bombay, bawang putih juga mampu mengatasi asma dan dipercaya sebagai obat asma alami. Terutama penyakit Kardiovaskular karena sifat anti peradangannya. Bawang putih juga dapat membantu membersihkan paru-paru anda pada asma stadium awal.



https://smkfarmasi.guruindonesia.id/
Kopi

5. Kopi


Ternyata kopi juga dapat membantu mengatasi serangan asma karena kadar kafein pada kopi dapat bertindak sebagai Brochodilator. Kopi panas membantu merelaksasikan dan membershkan saluran hidung sehingga dapat bernapas dengan mudah.



https://smkfarmasi.guruindonesia.id/
Air Putih

6. Air Putih 


Ternyata air putih yang sering kita minum tiap hari juga membantu untuk menangani gejala asma juga. Begitu banyak manfaat yang kita dapatkan dari air putih sehingga banyak dokter menyarankan untuk mengonsumsi air putih secara rutin karena sebagian besar tubuh kita membutuhkan cairan pengganti setiap harinya.

Berbagai macam bentuk penyajian air putih salah satunya dalam penanganan penderita asma yaitu dengan menyimpan air putih dalam botol dan menyimpannya di luar rumah, waktu penyimpanannya yaitu dari malam hingga pagi. Ketika pagi, Anda bisa langsung meminum air putih tersebut yang masih sejuk dan segar karena udara pagi yang sehat, lakukan ini secara rutin.



https://smkfarmasi.guruindonesia.id/
Omega-3

7. Omega-3


Yang terakhir yaitu Omega-3, obat asma ini berpengaruh dalam mengurangi peradangan saluran pernapasan dan meningkatkan fungsi paru-paru. Akan tetapi manfaat dari omega-3 ini memerlukan penelitian lebih lanjut dalam penanganan asma.



Semoga artikel ini dapat membantu khususnya dalam penanganan dan pengobatan asma. Penulis berharap kritik dan saran dari pembaca tentang artikel diatas apabila ada kesalahan dan kekeliruan dalam isi artikel.



0 Response to "7 Obat Herbal Alami Untuk Penyakit Asma Paling Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel